Friday, April 27, 2012

Pengumuman Pemenang BBI #1st Giveaway Blog



Trimakasih buat mbak Fanda, Oky, dan Maya yang sudah menginisiasi program ini. Sedikit bercerita tentang acara ini, sebelumnya saya sendiri hampir tidak mengikutinya dikarenakan saya tidak mengikuti diskusi oleh teman-teman di group. Ada yang menggunakan Rafflecopter, Google Docs, apalah yang bikin saya keder duluan. Namun, saya tetap bertekad untuk ikut acara tersebut sebab ingin urun bersukacita bersama merayakan kebersamaan sekaligus merayakan ulangtahun blog ini yang pertama (April 2011-April 2012). Setahu saya, yang umur blognya sebaya dengan blog ini adalah blog Annisa Anggiana. Selamat buat kita semua :)


Apa dampak dari acara ini? Ada beberapa hal yang menjadi pelajaran bagi saya. Pertama, pentingnya berjejaring dalam semakin eksisnya pembaca sekaligus blogger yang menjadi duta buku membutuhkan banyak dukungan. Acara yang dilakukan serentak bersama-bersama menunjukkan bahwa adanya dukungan dan semangat yang luar biasa. Dalam banyak hal, sesuatu pekerjaan besar akan lebih ringan jika dikerjakan bersama-sama. Kedua, pentingnya melakukan dokumentasi. Seringkali apa yang menjadi ide-ide atau pemikiran kita tercecer dalam bentuk-bentuk obrolan, kicauan, postingan, atau komentar. Padahal apa yang kita bicarakan mungkin kita anggap sederhana namun ternyata menginspirasi banyak orang. Saya sendiri kagum dengan teman-teman yang memberikan komentar dan kesan-kesannya, ternyata ide-ide dan yang mereka lakukan luar biasa. Hal-hal yang barangkali kita anggap tidak penting itu ditulis dan disimpan yang suatu saat akan ada orang lain yang melihat serta melakukannya. Intinya, tuliskan semuanya, biarkan apa yang ditulis bekerja menurut takdirnya sendiri. Ketiga, di dalam konsep berbagi banyak ide dan inovasi tergali. Mengapa saya meminta agar blogroll ditautkan? itu pemikiran saya agar saluran komunikasi tidak terputus di saya atau di teman-teman. Bayangkan sebuah jaringan pipa yang tersambung mengalirkan air, saya membayangkan informasi yang diciptakan melalui postingan blog kita akan tersalurkan sampai jauh, dan saya sendiri merasakan bahwa saya memiliki ide-ide bagaimana menulis yang baik, bagaimana memperindah blog, bagaimana menambah teman baru, bagaimana yang ini dan bagaimana selanjutnya, dan saat ini dengan kehadiran banyak blog, kita sedang membangun gudang ilmu pengetahuan yang luar biasa berharga.

Saya mengapresiasi setiap partisipasi teman-teman baik yang ikut permainan, maupun yang baru lihat-lihat. Saya sendiri banyak menerima masukan dari komentar teman-teman, saya sangat menghargainya, dan saya mengucapkan terimakasih. Namun, menentukan pemenang bukanlah sesuatu yang mudah. Hal pertama yang saya lakukan adalah merekapitulasi semua komentar yang masuk, mengecek kelengkapan persyaratan, serta menilai isi komentar maupun jawaban pertanyaan. Dari hasil tersebut, dengan tidak mengurangi rasa hormat saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi teman-teman, saya harus menentukan pemenangnya untuk memperoleh hadiah buku dari Blog Buku Helvry.

Dan pemenangnya adalah:




Terimakasih sekali lagi, kepada Anda semua penikmat dan pencinta buku. Semoga bertemu kembali dalam kesempatan giveaway selanjutnya.




Salam baca dan tulis,


 
Helvry Sinaga | 27 April 2012

5 comments:

Post a Comment

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Tinggalkan JEJAK Anda sebagai penanda bahwa Anda membaca dan menimbang tulisan saya :)

----------Oooo---
-----------(----)---
------------)--/----
------------(_/-
----oooO----
----(---)----
-----\--(--
------\_)-