Thank you santa :)

Senin, Desember 23, 2013



Divisi Event Blogger Buku Indonesia (BBI) kembali dengan program Secret Santa. Secret Santa (SS) adalah sebuah program berbagi buku di antara anggota BBI yang sudah mendaftar sebelumnya. Ini kali ketiga saya mengikuti program ini, dan ikut merasakan kemeriahan serta keseruannya. Tahun ini saya mendapat buku yang sudah saya masukkan di daftar keinginan Goodreads. Dan santa saya menghadiahkan dua buah buku yaitu "Pulang" karangan Leila S. Chudori. dan Saling Silang Indonesia-Eropa, kumpulan tulisan Joss Wibisono.

Sekilas mengenai buku Pulang, sebelumnya saya telah membaca novel (atau kumpulan cerpen?) karangan Leila S. Chudori, yaitu 9 dari Nadira. Saya tertarik untuk menggali cukilan fakta yang dipaparkan dalam buku tersebut. Saya tengah membaca buku Pulang ini, dan menemukan kondisi yang mirip, dimana penyebutan nama tempat dan peristiwanya dalam ceritanya benar-benar nyata. Saat menulis postingan ini, saya sudah berada di tengah-tengah buku, dan cukup menikmati aliran ceritanya.
Terkait dengan buku Saling Silang Indonesia-Eropa, saya juga menyukai kumpulan tulisan, karena saya mencoba belajar bagaimana menulis dengan tema tertentu, padat informasi dan argumentasi, namun dengan tidak terlalu panjang. Topik-topik yang disajikan juga sangat beragam. Yang jelas, dengan buku ini saya semakin memahami bahwa ada keterkaitan antara Indonesia dan Eropa.

Apa saja yang saya dapatkan selain dua buku itu? Sila melihat pada gambar berikut.



Di samping buku, santa saya turut melampirkan sebuah kartu pos bergambar Gereja Blenduk, Semarang, serta satu buah pembatas buku wayang. Dari benda-benda inilah saya harus menebak siapa secret santanya. Berikut saya tuliskan apa yang ada di balik kartu pos ini sebagai pembuka misteri:

Wish you a wonderful X-mas and a very happy new year
from: secret santa (moon goddess)

Keterangan yang minim ini membuat saya bingung. Namun, saya masih punya cukup waktu menebaknya, berdasarkan data-data lain yang saya miliki. Semoga saya dapat menebaknya dengan benar.

Thank you santa :)

Tautan peserta secret santa lain dapat dilihat di bawah:





You Might Also Like

5 komentar

  1. Jangan2 santanya lupa masukin riddle? :P

    BalasHapus
  2. @Fanda:
    nggak ada mbak...hanya itu :c

    BalasHapus
  3. aku juga pingin dua buku itu tuh... :)
    jejak pembatas buku wayang...hmmm, Santa-ku duat tahun yg lalu juga memberikan pembatas buku wayang tuh.

    BalasHapus
  4. ohoho aku tahu siapa yg suka dgn pembatas buku wayang itu :D

    BalasHapus
  5. your have a nice info and i like your post ^___^

    BalasHapus