Sumber Perolehan Majalah Elektronik

Kamis, April 13, 2017


Kembali lagi dalam rangka ulang tahun Blogger Buku Indonesia keenam, setelah menulis topik Baca Buku bentuk elektronik atau kertas, saya mendapat ide untuk mengembangkan topik tersebut dengan membagikan pengalaman saya dalam memperoleh buku atau majalah elektronik tersebut. Tujuannya adalah demi memuaskan kehausan membaca. Tsaaah.
Jelas, bahwa kepraktisan membaca buku atau majalah elektronik adalah pertimbangan utama. Selain itu, tempat penyimpanannya dapat dikelola secara efisien karena hanya membutuhkan ruang pada hardisk laptop atau layanan komputasi berbasis awan seperti google drive atau one drive.

pada postingan kali ini, saya akan membagikan sumber-sumber perolehan majalah elektronik favorit saya. Kali ini temanya buku/majalah yang bersifat non fiksi, yaitu di luar novel, cerpen, puisi, dan fiksi lain sebagainya.

Majalah Tempo edisi digital.
Oke. Sebetulnya saya tidak anti dengan berita-berita terkini yang dimuat di media online seperti kompas.com, tempo.co, atau detik.com. apalagi kadang bila saya mengamati lini masa di facebook pun sudah seperti portal berita akibat teman-teman di facebook memposting tautan berita online. Namun berita yang dimuat sering sekali tidak mengupas secara dalam seperti contohnya kasus KTP elektronik atau tentang isu Pemilihan Kepala Daerah di DKI Jakarta. Bagaimanapun kualitas media yang berbasis koran/cetak, lebih bagus dibanding media online. Karena itu, bila membaca Koran atau majalah, menurut saya kualitas yang disajikan lebih informatif dan cukup dalam.

Saya menyukai Majalah Tempo, karena ulasannya cukup dalam menggali suatu kejadian/peristiwa. Apalagi jika ada laporan khusus atau laporan investigasi, turut dilengkapi dengan penelusuran ke tempat kejadian maupun narasumber pertamanya. Saya berlangganan majalah tempo elektronik sejak 2012, cukup mahal memang. Tapi sebanding dengan kualitas yang diberikan. Di samping berita, tentu saja ada rubrik favorit saya seperti rubrik bahasa atau liputan khusus. 



Majalah Internal Auditor.
Apapun profesi kita, sebetulnya sangat-sangat penting untuk terus memutakhirkan pengetahuan. Karena ada pengaruhnya dalam mendukung profesionalitas dan pembentukan diri sebagai pembelajar sepanjang hayat. Majalah ini diperoleh karena saya menjadi anggota asosiasi profesi internal auditor, salah satu keuntungan menjadi anggota adalah diberikan majalah elektronik ataupun hak untuk mengakses sumber-sumber referensi seperti panduan praktik audit, standar audit, dan berbagai sumber lainnya. Dari majalah ini diperoleh informasi terkini tentang isu-isu pada dunia bisnis, kode etik, tata kelola, kontrol, dan praktik audit. Ada juga rubrik yang berisi contoh studi kasus, meski banyak contoh praktiknya di luar negeri, namun sangat relevan untuk menambah pengetahuan dan wawasan.



Majalah International Railway Journal. 
Nah. Khusus majalah ini gratis. Sekali lagi, GRATIS. Anda dapat mendaftar terlebih dahulu di http://www.railjournal.com/ , selanjutnya akan diemailkan bahwa sudah terbit edisi majalah terbaru. atau dalam web itu bisa baca-baca beritanya dalam bentuk web, artinya majalah yang dijadikan web. saya lebih suka versi majalahnya (file pdf) soalnya bisa diarsipkan. isinya tentang berita-berita tentang kereta api di berbagai belahan dunia.  disamping banyak gambar/foto kereta api, rel, jembatan, banyak juga foto-foto pemandangan latar  yang indah-indah. Saya sih lebih suka lihat fotonya daripada pada baca beritanya. Hehehehe




Sebetulnya masih ada lagi sumbernya, nanti akan saya tulis pada edisi berikutnya. Ini yang dapat aja dulu bahannya ya..Oiya...salah satu tips untuk memperolehnya majalah berbayar dengan harga terjangkau adalah dengan langganan secara patungan. Harga langganan satu tahun majalah tempo saat ini misalnya Rp850.000, dapat dicari barengan 10 orangan. Lumayan untuk mengefisienkan anggaran untuk membeli bacaan lainnya.

Semua majalah di atas saya arsipkan dalam laptop. Pelan-pelan akan saya unggah ke drive. soalnya laptop saya makin penuh saja. Jika ada yang berminat, silahkan saja hubungi saya secara japri ya..


Nah inilah sumber-sumber saya memperoleh majalah elektronik. Bagaimana denganmu? share donk :)

You Might Also Like

2 komentar

  1. Tidak semua majalah elektronik saya suka baca, hanya komik, cerpen, novel saja yang paling saya gemari, karena saya hanya menyukai buku bacaan yang lebih simple, banyak gambarnya dan alur ceritanya pendek.

    BalasHapus
  2. Hot Promo Edenpoker, Bonus NEW MEMBER Rp.10.000,- + Bonus DEPOSIT 5%
    Nikmati promo menarik Edenpoker .co
    - Minimal deposit da withdraw Rp.15.000,-
    - Bonus Rollingan 0,3 - 0.5%
    - Bonus New Member RP.10.000,-
    - Bonus Deposit 5%
    - Bonus referral sebesar 10% seumur hidup
    Nikmati juga JACKPOT hingga Ratusan Juta Rupiah.
    Ajak temanmu sebanyak mungkin untuk bermain di Edenpoker, dan dapatkan 10% BONUS REFERRAL...
    Jadi Tunggu Apa lagi... Ayo Daftar Sekarang Juga,Ajak Teman-teman Kalian Dapat Bonus Juga.Poker Pelayanan Cepat dan Baik. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Customer Service kami di :

    WA : +855 7863 3569

    LINK : WWW. Edenpoker .co

    LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .BET

    LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .CO .

    BalasHapus